Saturday, July 07, 2007

Langganan The New Yorker


Saya mau rekomendasi Anda untuk berlangganan mingguan The New Yorker, sebuah majalah yang jadi icon kebudayaan dan pemikiran di Amerika, langsung dari pusat distribusi mereka di New York.

Saya minggu lalu membayar dengan kartu kredit US$47 untuk langganan setahun. Mulanya saya duga ada biaya ongkos kirim terpisah. Kalau beli eceran di Jakarta, satu eksemplar dijual Rp 90,000 di toko buku besar yang menjual buku-buku bahasa Inggris. Ternyata tak ada ongkos kirim. Langganan dari mana pun di seluruh dunia, sama dengan langganan dari dalam Amerika hanya $47 setahun.

Ini artinya, satu majalah hanya seharga sekitar Rp 10,000, langsung tiba di pintu rumah saya. Ini bahkan lebih murah dari majalah terbitan Jakarta. Saya duga The New Yorker, yang pendapatan iklannya besar, memang mencari pelanggan long term. Dalam permintaan langganan, saya katakan bahwa saya baca majalah ini secara eceran sejak 1988. Saya juga langganan majalah ini ketika dulu tinggal di Cambridge, dekat Boston.

Saya pernah menulis resensi soal The New Yorker berjudul "Cermin Jakarta, Cermin New York". Ini majalah bagus. Banyak naskah klasik, misalnya "Hiroshima" karya John Hersey, "Silent Spring" karya Rachel Carson, "Down at the Cross" karya James Baldwin, "In Cold Blood" karya Truman Capote" dan masih banyak lainnya, terbit dari majalah ini. Mereka kini juga punya banyak penulis dan artis, yang termasuk terbaik di dunia.

Anda harus punya kartu kredit untul langganan via situs web The New Yorker.

1 comment:

Rony Zakaria said...

Terima kasih pak Andreas atas infonya, saya sering melihat majalah New Yorker di beberapa toko buku seperti Kinokuniya dan Periplus.

Memang harga ecerannya harga mahal 90rb, untuk membacanya di tempat tidak bisa tanpa merusak segel toko. Apabila harga langganannya sedemikian terjangkau saya akan langsung berlangganan.