Tuesday, March 14, 2006

Linda Christanty in Ule Lheu

Image hosting by Photobucket

Linda Christanty - Gambar ini diambil Mohamad Iqbal di pantai Ule Lheu pada 25 Desember 2005, persis sehari sebelum peringatan setahun tsunami. Dari lima jepretan Iqbal, dia merasa foto ini yang paling oke.

"Hari itu pantai ini ramai oleh orang-orang yang berdamai dengan laut. Menaklukkan kenangan yang sungguh sulit aku katakan. Aku, mungkin juga kamu, memiliki kesendirian yang dalam di sore hari itu, walau kita berpura pura untuk tetap tersenyum pada pantai yang ramai dan belajar menelan getir untuk menaklukan diri sendiri. Mungkin ...," kata Iqbal.

Dalam kenangan Linda, "Aku ingat potret ini kamu ambil setelah kita ngobrol-ngobrol sama tentara-tentara dari Batalyon Raider itu. Aku sangat sepi dan sendiri dalam potret ini. Kok aku bisa begitu, ya, Bal? Apa karena gagal makan durian di Peunayong?"

Linda dan Iqbal dua sahabat karib. Linda penulis penuh bakat, pernah mendapat Kathulistiwa Award untuk kumpulan cerita "Kuda Terbang Mario Pinto." Iqbal fotografer yang liris, terkenal dengan karya hitam putihnya. Mereka anggota komunitas Pantau.

1 comment:

Anonymous said...

iya lin...
inget ga waktu k-meulabhoh naik pesawat DC-9 (maksudnya d-isi 9 orang & pake sumbat kuping krn saking berisiknya baling2), trus naik mobil UN linda selalu tergoncang2 krn kecil (wakakak), trus liputannya judulnya apa, kontrakannya pantau d-aceh (nyapu ngepel sendiri) masih ditinggali sendiri kah? udah dibayar?

penggemarmu...
rul