Saturday, August 01, 2009

Komentar soal Tangga Busway dari Facebook

You posted a link
.

Saya memperhatikan tangga stasiun busway Sarinah. Besi tangga sebagian sudah aus dan licin. Ini koridor paling tua di Jakarta. Ia diresmikan Januari 2004. Umurnya sudah lima tahun. Ribuan orang melewatinya setiap hari. Bila tak ditanggulangi, mungkinkah ia jadi berlubang? http://andreasharsono.blogspot.com/2009/07/tangga-busway-sarinah-sudah-aus.html.

Anjani Dyah Paramita, Weka Gunawan and like this.

Jonminofri Nazir
Jonminofri Nazir
di depan hotel sultan ada lembaran lantai jembatannya yang semua bautnya copot, mengerikan. Di terminal kampung melayu juga begitu lembarannya besinya lepas. Mereka kayaknya tidak melakukan perawatan yang baik...
Thu at 9:12am · Delete
Kiky Wuysang
Kiky Wuysang
kalo belum parah llobangnya dan menimbulkan korban, tangga tersebut gak akan diperbaiki.
Thu at 9:13am · Delete
Buni Yani
Buni Yani
yang di depan gelora bung karno juga, sudah berlubang. sebulanan lalu saya lewat sana sama anak yg berumur 5,5 th waduh bahaya sekali. harus ada wartawan yg nulis. yg di depan bank muamalat sudah mulai copot2, bentar lagi juga berlubang.
Thu at 9:15am · Delete
Abraham Hamzah Subekti
Abraham Hamzah Subekti
Setuju dengan pendapat Kiky,ya beginilah cara kerja orang kita......kalau tidak menimbulkan korban,ya tidak diperhatikan.....
Thu at 9:26am · Delete
Oktafiandi Wibisono
Oktafiandi Wibisono
waktu di jakarta saya sudah mencoba busway .... dibandingkan dengan platform subway di NY dan platform busway, platform busway sangat jauh dari safety, bagaimana pun saya sangat menghargai ide busway yang dengan murah meriah bisa keliling jakarta, semoga ide busway ini dikembangkan lagi dengan perawatan dan peningkatan mutu dari segala sisi, seperti perawatan platform dan mobil derek jika bus mogok misalnya. Karyawan yang bekerja di busway dan pintu masuk sepertinya ramah2, enak ditanyai jalan kalau kesasar, moga2 mereka bisa bahasa Inggris sehingga turis2 juga mau pakai busway.
Thu at 9:27am · Delete
Andreas Harsono
Andreas Harsono
Nazir dan Buni Yani, saya tak sangka sudah ada yang berlubang dan baut2nya lepas. Serem juga ya. Saya heran kenapa lima tahun sudah begini? Apa karena pemakaian sangat tinggi?
Thu at 9:40am · Delete
Jonminofri Nazir
Jonminofri Nazir
kalau melihat jalur busway lebih parah lagi. Ada yang dibonkar pasang seperti di pasar rebo. Ada yang pemisahnya sudah lepas dan hancur seperti di bypass... saya kira bukan karena tingkat pemakaiannya yang tinggi, tapi spek bangunan atau kualitas bahan tidak cocok untuk bus way..
Thu at 9:46am · Delete
Matius Gunadi Henoch
Matius Gunadi Henoch
bagaimana kalo dgn sengaja vandalism atau dicopot baut2nya utk dijual kembali? kapan hari saya dengar elshinta melaporkan baut2 rel KA di dekat jembatan2 tinggi di purwakarta itu (jalur parahyangan jkt-bdg) dicopoti orang. petugas pengawasan jalur KA berlomba waktu dgn pencurinya. waktu lewat aman, bbrp saat kemudian, bautnya sdh hilang. klo harga per kilonya lumayan, org bisa berpikir utk mencurinya saja.
Thu at 10:22am · Delete
Suwito 吳樹偉
Suwito 吳樹偉
selain sudah rusak, jembatan busway di Jelambar juga kotor dan jorok banget. Bau pesing. ada yang iseng kencing di sana. Sejumlah halte yang belum aktif saja sudah ada yang rusak, lampunya hilang, dsb.
Thu at 10:32am · Delete
Lienche F. Maloali
Lienche F. Maloali
Bahkan kaki saya pernah terantuk pada sisi ujung plat untung sepatunya tertutup karena jika menggunakan sepatu hawainas pasti udah menganga tu.. salah satu jari kaki... wiiih (kalau ingat)
Thu at 5:43pm · Delete

2 comments:

Dedot said...

Sudah selayaknya kita harus saling peduli dan saling mengingatkan,apalagi bagi pihak yg berwenang...

Yauma Yulida H. said...

Bang, apa ini sesuai guyonan 80-20 ya? jadi 20 % untuk proyek, 80 % masuk kocek....

:)