Monday, February 10, 2014

Beth dari Kiss


Drummer Kiss Peter Criss membawakan lagu "Beth" yang keluar pada 1976. Mereka membawakan versi akustik pada 1995 dalam acara MTV Unplugged


Make up ala Kiss
KETIKA sekolah di SMAK Sint Albertus Malang, saya ikut sebuah band sekolah dan sering membawakan lagu "Beth" karya Kiss. Saya sangat suka lagu ini. Ia seakan-akan bisa mewakili emosi, pikiran, dan berbagai kenangan saya di bangku sekolah.

Dalam rekaman, lagu ini dibawakan dgn piano dan orkestra. Peter Criss, drummer Kiss dan penyanyi "Beth" merekam lagu ini ketika dia sedang sendirian di studio. Bila dalam pertunjukan Kiss, Criss biasanya menyanyikan "Beth" sendirian, tanpa anggota Kiss lain, yang memang band heavy metal.

Di Malang, kami juga susah sekali membawakan lagu ini karena kami harus ganti orkestra dgn organ. Saya tak sangka ia bisa dibawakan dgn tetap indah hanya dgn gitar dan bass. Dulu memang tak ada You Tube.

Kiss bawakan lagu ini dgn versi akustik dalam acara MTV Unplugged pada 1995. Ia tampaknya satu-satunya penampilan "Beth" dimana ketiga rekannya main gitar dan bass buat dukung Peter Criss.


Beth, I hear you callin'
But I can't come home right now
Me and the boys are playin'
But we just can't find the sound

Just a few more hours
And I'll be right home to you
I think I hear them callin'
Oh, Beth what can I do
Beth what can I do

You say you feel so empty
That our house just ain't a home
I'm always somewhere else
While you're always there alone

Just a few more hours
And I'll be right home to you
I think I hear them callin'
Oh, Beth what can I do
Beth what can I do

Beth, I know you're lonely
And I hope you'll be alright
'Cause me and the boys will be playin'
All night


No comments: